Tag

, , , , , , , , , , ,

Makanan khas Kota Serang sangat beragam dan pastinya enak-enak banget, jika kamu tidak percaya kamu boleh deh mencobanya tentu dengan merogoh kocek sendiri. Mungkin yang kita kenal adalah Sate Bandeng yang rasanya pasti maknyos, namun tentunya tidak hanya itu saja. Dan inilah beberapa makanan khas Kota Serang yang pastinya enak:

Sate BandengSumber : https://www.flickr.com/photos/kotaserang/14611741190

CTA Ibu Wida (1)

Makanan Khas Kota Serang

5 Makanan Khas Kota Serang Yang Enak Banget

1. Sate Bandeng

Makanan khas Kota Serang no satu adalah Sate Bandeng, makanan ini sudah populer dinusantara sebagai makanan khas daerah Banten khususnya Kota Serang. Konon katanya makanan ini sudah ada sejak tahun 1500-an ketika masa Kerajaan Banten. Makanan ini begitu gurih dan nikmat terlebih bila disantap bersama keluarga.

2. Nasi Sumsum

Kalau kamu ingin makan sedikit namun mengenyangkan bisa coba nasi sumsum, makanan ini terbuat dari campuran nasi dan juga sumsum tulang kerbau. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas karena dicampur dengan bumbu yang khas dan diolah dengan cara dibakar. Yang pasti kamu harus mencobanya.

3. Pecak Bandeng

Kota Serang menang terkenal dengan makanan-makanan khas yang diolah dari Ikan Bandeng, selain Sate Bandeng yang memang sudah terkenal ada juga Pecak Bandeng. Makanan ini berupa Ikan Bandeng yang dibakar lalu dipecak dengan bumbu-bumbu yang pastinya maknyos banget. Jangan coba mencobanya diakhir pekan ya?

4. Rabeg

Makanan khas Kota Serang lainnya yang wajib masuk dalam daftar ini adalah Rabeg Banten. Makanan ini terbuat dari daging dan jeroan kambing yang diolah dengan bumbu-bumbu yang khas sehingga menghasilkan rasa yang gurih, manis dan menyegarkan. Konon katanya ini merupakan makanan untuk Para Sultan Banten pada zamannya.

5. Nasi Uduk 

Meskipun nasi uduk merupakan makanan yang umum dijumpai di Indonesia, namun Kota Serang memiliki nasi uduknya tersendiri yang tentunya berbeda dengan nasi uduk didareah lain misalnya dari segi rasa, olahan, packaging, dan lainnya. Menu nasi uduknya bisa berupa nasi uduk, tempe goreng, telur dadar, sayuran, dan yang lainnya.

Nah itulah tulisan singkat mengenai berbagai macam makanan khas Kota Serang Banten, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat sebagai referensi makanan yang akan kamu cicipi ketika berkunjung ke Kota Serang Banten. Untuk yang merasa sebagai Warga Banten mari kita lestarikan kuliner khas Banten, daerah kita tercinta.

Alamat Toko Kue di Kota Serang Banten

Facebook Fanspage
https://www.facebook.com/rumahkueibuwida/

Instagram
https://www.instagram.com/ibuwida/

Baca Juga